Monday 15 October 2018

5 Penjara Tersadis dan Paling mematikan di Dunia

Tags


Penjara merupakan salah satu cara untuk menahan seseorang yang melakukan tindakan tidak benar atau melawan hukum. Penjara difungsikan untuk membuat seseorang jera dalam melakukan hal yang tidak benar. Namun ada pula beberapa penjara di dunia ini yang terlalu kejam dalam menghukum para tahanannya. Sehingga sering disebut orang-orang sebagai nerakanya dunia. Wow seperti apa penjara-penjara tersebut, yuk simak di bawah ini.

1. Penjara rahasia CIA di Rumania
Badan intelejen Amerika ini dilaporkan menahan sejumlah tersangka terorisme dalam penjara tersebut. Investigasi dilakukan oleh koran Sueddeutsche Zeitung dan jaringan TV Jerman ARD. Dalam laporannya disebutkan sejumlah orang pernah ditahan di penjara rahasia tersebut termasuk Khaled Sheikh Mohammed, yang mengaku merencanakan serangan 9/11. Sebuah investigasi BBC tahun 2010 juga menduga CIA menggunakan penjara rahasia di Polandia tempat Khaled Sheikh Mohammed menjadi korban penyiksaan dengan mekanisme penenggelaman kepala.

2. Kotak Kematian Urga Mongolia
Sebelum tahun 1920, para tahanan Mongolia selalu dihukum brutal hingga ajal menjemputnya. Para tahanan ini ditahan dalam kotak berukuran 1m x 1m. Sangat sempit sekali bahkan untuk bergerakpun tidak bisa apalagi duduk atau berdiri. Dikotak tersebut hanya dibuat lubang untuk ventilasi dan pemberian makan sebesar 6 inchi. Pembersihan kotak tersebut juga hanya dilakukan 1x dalam 2 atau 3 minggu. Betul-betul kejam ya. Bahkan untuk memangkas biaya, jika musim dingin tiba, dengan suhu dibawah 0 derajat celcius, mereka dibiarkan kedinginan hingga mereka meninggal karena tidak tahan.

3. HMS Jersey
Jika penjara kebanyakan adalah bangunan yang berada di darat, lain hal nya dengan HMS Jersey. HMS Jersey merupakan sebuah kapal yang difungsikan sebagai penjara. Penjara mengapung yang sudah ada sejak masa revolusi Amerika ini sudah menampun ribuan tahanan. Diperkirakan didalam ruang kapal tersebut terdapat 15 ribu tahanan. Mereka tinggal didalam kegelapan ruangan kapal yang pengap dan panas. Sehingga tidak ada yang tahu jika ada diantara mereka yang sakit. Mereka hanya bisa diam dan pada akhirnya mati perlahan dimakan hama. Diperkirakan 12.500 orang tewas dalam penjara mengapung tersebut karena dibakar oleh tentara inggris dan sisanya akhirnya dilepaskan.

4. Penjara Holmesburg, Amerika Serikat
Penjara pemerintahan Amerika Serikat ini pertama kali dibangun pada tahun 1896 dan digunakan sampai tahun 1995. Pada akhirnya terungkaplah fakta bahwa penjara ini didirikan bukan agar para tahanan menjadi jera akan segala kelakuan jahat mereka, namun lebih parahnya lagi, para tahanan dijadikan sebagai tikus percobaan oleh pemerintah setempat. Para tahanan tersebut diberikan bahan-bahan kimia berbahaya baik itu disuntikan, kulit mereka dibedah dan dimasukan obat-obatan dan virus berbahaya untuk melihat efek apa yang terjadi terhadap manusia. Banyak sekali korban atas kejadian ini hingga pada akhirnya penjara tersebut ditutup.

5. Penjara Phu Quoc Vietnam
Perang VIetnam memang telah berakhir, namun segala penderitaan masih terngiang jelas di telinga. Jika kamu kebetulan berkunjung ke Vietnam, cobalah datang ke museum penjara Phu Quoc di desa Cay Dua. Museum ini didirikan pemerintah setempat untuk mengingat betapa mengerikan dan kejamnya tentara Perancis dalam menyiksa para tahanan Vietnam. Hukuman teringan dari tentara Perancis tersebut salah satunya dengan mengarahkan cahaya berintentitas sangat tinggi ke mata para tahanan yang menyebabkan buta permanen. Sekitar 4 ribu orang meninggal dalam penjara kematian ini dari total 40 ribu orang tahanan.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon