Wednesday 10 October 2018

Ini Alasan John Terry Memutuskan Untuk Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

Tags


Selain faktor cedera berkepanjangan, faktor usia juga merupakan salah satu alasan pemain sepak bola memutuskan untuk gantung sepatu atau pensiun.
Namun, lain halnya dengan mantan kapten Chelsea, John Terry.
Melalui akun media sosialnya, John Terry memutuskan untuk mengakhiri kariernya didunia sepak bola..

"Setelah menjadi pesepak bola selama 23 tahun , saya memutuskan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun sebagai pemain," tulis Terry.
Lahir di Barking, 7 Desember 1980, Terry memulai kariernya di akademi West Ham United dan pada 1995, pindah ke Cheslea sampai tahun 2017.
"Sebagai anak 14 tahun, saya telah membuat keputusan terbaik dengan bergabung ke Chelsea. Mungkin, kata-kata takkan cukup untuk menunjukkan betapa berartinya seluruh orang disana (Cheslea), khususnya para fans," kata Terry.

"Para fans telah memberikan dukungan sepenuhnya untuk saya baik di lapangan maupun di luar lapangan, dan saya sangat memiliki ikatan yang kuat dengan mereka," lanjutnya.
"Bersama-sama kami telah meraih banyak prestasi hebat dan saya tak akan bisa menjadi sukses tanpa dukungan dari kalian. Bagi saya, kalian adalah fans terbaik di dunia. Saya harap saya membuat kalian bangga dengan mengenakan kostum dan ban kapten," sambung Terry.
Jamie Redknapp, rekan seangkatan Terry menyambut baik keputusan Terry untuk pensiun.

Ia menganggap, Terry adalah seorang pemain hebat.
"Dia adalah pemain hebat Liga Primer. Dia merupakan seorang bek terbaik yang pernah kita lihat. Kata sering membicarakan pemain hebat, namun saya rasa John Terry adalah yang terbaik menurut saya. Dia adalah tipe pemain yang sangat anda inginkan di tim. Dia itu pemenang dan begitu hebat," ujar Redknapp.
Sebenarnya, Terry masih punya kesempatan untuk terus berkarier sebagai pemain sepak bola.
Tapi sayangnya, bek veteran itu telah menolak pinangan dari klub Rusia, Spartak Moskow.
"Saya telah berpikir panjang, saya telah memutuskan untuk menolak tawaran kontrak dari Spartak Moskow. Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang ditawarkan oleh Spartak. Semoga Spartak bisa terus meraih yang terbaik di sisa musim ini. Dan saya juga terkesan dengan profesionalisme mereka (Spartak)," Ujar Terry.
Terry menjelaskan, penolakan itu tak lain karena faktor keluarga.
"Saya telah mendiskusikan kepindahan ini dengan keluarga saya, kami memutuskan bahwa ini bukanlah kepindahan yang tepat bagi kami untuk saat ini. Semoga beruntung Spartak," Terry menjelaskan.

Kabarnya, Terry bakal menjadi pelatih tim Chelsea U-23, menggantikan posisi yang ditinggalkan pelatih sebelumnya, yaitu Jody Morris.
Terry akan menerima bayaran sebesar 800 ribu poundsterling per tahun.
Bersama Chelsea, Terry telah meraih banyak gelar, diantaranya 5 gelar Liga Inggris, 5 Piala FA, 3 Piala Liga Inggris, 1 gelar Liga Champions, dan 1 gelar Liga Europa.
John Terry adalah salah satu bek terbaik pada masanya. Dia tidak tergantikan hampir disemua klub yang dibelanya. Semoga kedepannya dia makin sukses dan terus berjaya.


EmoticonEmoticon