Tuesday 9 October 2018

Asian Para Games 2018: Indonesia Panen Medali Mas Lewat Lawn bowls

Tags


Setelah sukses menyelenggarakan dan menjadi tuan rumah Asian Games, Indonesia kembali menggelar pesta olahraga Asian Para Games. Asian Para Games adalah ajang olahraga 4 tahunan bagi atlet yang menderita difabel. Ajang ini diikuti oleh atlet difabel dari beberapa negara di asia.

Ajang ini juga menyelenggarakan beberapa pertandingan diantaranya adalah olahraga lawn bowls. Cabang olahraga lawn bowls menyumbang empat medali emas untuk Indonesia di Asian Para Games 2018. Medali emas terakhir di cabang ini disumbangkan oleh atlet putri yang bernama Julia Verawati. 
Dikutip dari laman Antara, Julia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan atlet lawn bowls asal Hong Kong yang bernama Yim Man Ching di nomor B2 open single's mixed. Pertandingan ini dilangsungkan di lapangan hoki Gelora Bung Karno, Selasa (9/10/2018), Julia menang dengan skor 14-8.
Julia pun memastikan meraih medali emas setelah perolehan angka yang dikumpulkannya dalam empat pertandingan sebelumnya tak mungkin bisa dikejar oleh para rivalnya. Perempuan yang berumur 37 tahun itu secara keseluruhan berhasil mengemas empat kemenangan dan hanya satu kali menderita kekalahan.
Tiga kemenangan sebelumnya didapat Julia ketika mengalahkan Abdillah (Malaysia) 18-8, Masnah (Malaysia) 17-6 dan Kacung (Indonesia) 17-12. Sementara saat menghadapi Li Chi Ming Rockey (Hongkong), Julia harus menyerah 11-21. Perolehan tersebut sekaligus menjadi emas keempat yang disumbang tim lawn bowls Indonesia hingga pukul 12.00. Selain itu, Indonesia juga meraih tiga perak dan satu perunggu di cabang olahraga ini.

Tiga medali emas indonesia sebelumnya didapatkan oleh Mella Windasari pada nomor women's singles B6, Dwi Widiantoro untuk nomor B1 Open single's, dan Suwondo nomor B4 open single's.
Sementara medali perak diperoleh Retnowati Yugia Sibarani nomor women's singles B6, Ni'matul Fauziah nomor B1 open single's dan Dian Kristianingsih pada nomor B3 open single's. Adapun medali perunggu diraih Sriyanti untuk nomor women's singles B7. Namun pengalungan medali baru akan dilangsungkan pada Rabu (10/10/18).
Semoga indonesia terus menambah perolehan medalinya dari semua cabang olahraga yang diikuti. Doakan terus supaya indonesia berjaya.



EmoticonEmoticon