Monday 8 October 2018

Bahaya ! Jangan Letakkan HP Di Tempat Berikut


Kita sering asal-asalan kalau menaruh HP, ternyata bahaya lho guys. berikut ini tempat terlarang untuk meletakkan HP. Mungkin salahsatu dari kalian melatakkannya di tempat berikut ini. kira-kira dimana saja ya ? yuk cek artikel berikut

1. Di Bawah Bantal 
Hasil gambar untuk hp di bawah bantal
Jangan pernah meletakkan HP di bawah bantal  karena radiasinya dapat menyebabkan sakit kepala dan pusing. Saat malam, notifikasi di HP menyebabkan layar HP menyala, yang dapat menyebabkan tubuh memproduksi melatonin dan tubuh menjadi susah untuk tidur. Selain itu, ponsel dalam kondisi panas akan sulit melepas panas saat tertimpa bantal, sehingga meningkatkan risiko ponsel meledak dan terbakar.

2. Stroller
Hasil gambar untuk hp di stroller bayi
Moms terbiasa meletakkan HP di stroller milik si kecil? Sebaiknya kebiasaan itu dihentikan mulai sekarang! Beberapa peneliti berpendapat bahwa meletakkan HP di stroller berpengaruh pada otak yang dapat menyebabkan masalah kepada anak seperti hiperaktif dan gangguan peningkatan aktivitas motorik.

3. Saku Celana
Hasil gambar untuk hp di saku celana
Kesalahan terbesar yang banyak dilakukan orang adalah menaruh handphone di dalam saku celana. Menaruh handphone di dalam saku celana dapat membahayakan kesehatan, dikarenakan handphone itu sendiri mengeluarkan radiasi elektromagnetik yang dapat menyebabkan kemandulan.  Selain itu, jika handphone kalian terlalu panas, panas dari handphone tersebut bisa menyebabkan iritasi/kemerahan pada kulit paha kalian.

4. Dekat Komputer
Hasil gambar untuk hp di dekat komputer
Handphone dan komputer sama-sama merupakan perangkat yang mengeluarkan gelombang elektromagnetik sehingga jika berdekatan dapat memunculkan efek saling merusak komponen satu sama lain.

5. Jok atau Bagasi Sepeda Motor
Gambar terkait
Saat sedang bepergian menggunakan sepeda motor, bagasi di bawah jok kerap menjadi andalan untuk menyimpan smartphone. Meski cukup membantu saat sedang berkendara, ternyata ada masalah serius lain yang dapat muncul dari kebiasaan ini. Suhu bagasi yang panas dapat memicu smartphone mengalami overheat. Dalam kondisi ekstrem, kondisi itu dapat menyebabkan smartphone meledak dan tak jarang perangkat juga dapat terbentur saat diletakkan di bagasi.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon