Wednesday 10 October 2018

Fakta Seramnya Hiu Megalodon yang Akan Membuat Anda Menjadi Ngeri

Tags


Siapa yang tidak mengenal hiu, Hewan yang satu ini terkenal karena sifatnya yang sangat buas dan mengerikan. Banyak jenis hiu yang tersebar di lautan salah satunya adalah hiu Megalodon. Siapa yang tidak mengenal hiu Megalodon? Mamalia terbesar sepanjang sejarah yang pernah hidup di muka bumi ini. Hiu Megalodon diperkirakan punah sekitar 2,6 juta tahun yang lalu. Sudah sangat lama betul, sehingga yang bisa saat ini kita lihat dan temukan hanyalah sisa fosilnya saja. Ada beberapa fakta mengerikan yang tetap bertahan hingga saat ini walaupun mamalia tersebut sudah punah. Mungkin juga akan membuat kalian menjadi ngeri untuk membacanya apalagi membayangkannya. Berikut beberapa fakta seputar hiu Megalodon.

1. Gigi Hiu Megalodon bernilai sangat fantastis
Bagi sebagian orang, mengkoleksi benda bersejarah merupakan suatu kesenangan tersendiri, begitu juga dengan gigi Megalodon. Karena merupakan termasuk benda bersejarah yang sangat sulit didapatkan, gigi hiu Megalodon sepanjang 7 inchi utuh dapat dihargakan sebesar 50.000 USD atau jika dirupiahkan sebesar 700 juta rupiah. Waow, harga yang sangat fantastis mengingat ini hanya sekedar gigi dari binatang saja. Betul, harganya bisa dikatakan dapat disamakan dengan hunian bertipe minimalis. Tapi banyak orang rela merogoh kantong mereka demi memiliki gigi hiu Megalodon tersebut untuk dikoleksi. Sehingga gigi hiu Megalodon menjadi buruan banyak orang dari seantero bumi ini.

2. Paus besar salah satu makanan favorit hiu Megalodon
Untuk memenuhi energi hiu Megalodon harus mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang sangat besar, tidak heran jika mamalia seperti paus sperma atau paus besar lainnya merupakan incaran hiu Megalodon. Karena selain mereka kurang dalam hal mempertahankan diri, paus juga bertubuh besar yang jika disantap kurang lebih memenuhi langsung sebagian kebutuhan asupan makanan hiu Megalodon. Hal ini juga yang digadang-gadang sebagai penyebab punahnya hiu Megalodon yakni berkurangnya atau tidak adanya lagi persediaan makanan yang dapat memenuhi kebutuhan Megalodon sehingga menyebabkan kepunahan.

3. Gigi hiu Megalodon berjumlah ratusan
Untuk menunjang porsi makannya yang sangat besar demi memperoleh energi yang cukup, sederetan gigi Megalodon dirancang sedemikian rupa untuk menjadi kunci dalam memenuhi energi tersebut. Tidak tanggung-tanggung 276 gigi hiu Megalodon siap mengoyak dan melumat setiap hewan yang menjadi santapannya. Tidak heran kan jika hanya dalam satu kali gigitan saja, hiu Megalodon dapat memotong paus menjadi 2 bagian.

4. Gigitan hiu Megalodon terkuat sepanjang masanya
Megalodon mempunyai gigitan yang dikabarkan lebih kuat daripada hewan apapun yang ada di muka bumi ini. Diperkirakan kekuatannya yaitu 24.000 sampai 40.000 pound (10.900-18.100 kilogram) luar biasa bukan kekuatan gigitannya. Untung saja hiu ini sudah punah, jika tidak bisa dibayangkan setiap makhluk hidup akan ditelannya bulat bulat.

5. Spekulasi beberapa orang yang melihat hiu Megalodon
Walaupun telah dinyatakan punah oleh para ahli, banyak juga orang yang mengklaim telat melihat penampakan hiu Megalodon di laut lepas. Mereka menyatakan telat melihat hiu tersebut walaupun samar-samar. Tetapi jika difikirkan lagi secara logika, tidak mungkin hiu sebesar itu masih hidup saat ini, karena jika ia, maka seluruh paus dan hiu besar yang ada dilautan tidak akan lama lagi akan habis.



EmoticonEmoticon